Artikel Wisata

AIR TERJUN BLUE LAGOON

Lokasi: Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada

Kontak Admin: 083122687202

Harga Masuk: 10.000 - 25.000

Contact Person 1: 083122687202


AIR TERJUN BLUE LAGOON
AIR TERJUN BLUE LAGOON
AIR TERJUN BLUE LAGOON

Blue Lagoon merupakan air terjun yang terletak di Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Air terjun ini salah satu destinasi wisata yang merupakan surga tersembunyi di Bali 

Air terjun Blue Lagoon menyuguhkan pemandangan indah dinding batu yang mengapit air terjun, serta rimbunnya pepohonan yang menambah kesan asri. Di bawah air terjun terdapat kolam alami yang berwarna hijau kebiruan. Inilah yang menjadi daya tarik pengunjung.

Kolam ini termasuk luas dan dalam. Bagi pengunjung yang tidak memiliki keahlian berenang tidak diperkenankan masuk ke bagian tengah kolam. Disarankan berada di pinggiran kolam yang kedalamannya 1 meter. Atau bisa menyewa pelampung di loket masuk dengan harga Rp50.000.

Rute menuju Blue Lagoon

Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Blue Lagoon berjarak sekitar 90 km atau 3 jam berkendara. Blue Lagoon bisa diakses melalui dua jalur, yaitu jalur Desa Ambengan dan Jalur Desa Sambangan. Alternatif akses yang lebih mudah bisa melalui jalur Desa Ambengan.

Tiket masuk Blue Lagoon

Untuk menuju Blue Lagoon tidak perlu banyak menguras kantong. Harga tiket masuk air terjun ini terjangkau mulai dari Rp10.000 untuk wisatawan lokal dan  Rp25.000 per untuk wisatawan asing.

Dengan tiket masuk tersebut, pengunjung sudah menikmati beberapa air terjun di Blue Lagoon di antaranya Air Terjun Aling-aling, Air Terjun Kroya, Air Terjun Kembar dan Air Terjun Pucuk.

Tak hanya wisata air terjun, pengunjung juga bisa melakukan diving dan jumping. Untuk menikmati diving dan jumping, pengunjung dikenakan tarif Rp50.000 untuk wisatawan lokal dan Rp100.000 untuk wisatawan asing.

Itulah air terjun Blue Lagoon, salah satu surga tersembunyi di Buleleng, Bali.